Home
 
 
DAERAH

Fraksi PAN dan Hanura Setuju Pembahasan APBD Terbuka Untuk Umum
Kamis, 12 Januari 2017 , 06:53:00 WIB
Laporan: Ogi Mansyah

  
RMOL.  Dalam rapat paripurna DPRD Kota Bengkulu dengan agenda pandangan umum fraksi-fraksi tentang raperda anggaran dan pendapatan belanja daerah Kota Bengkulu tahun 2017, Selasa (10/1/2017), juru bicara Fraksi PAN DPRD Kota Bengkulu, Kusmito Gunawan, mengusulkan agar pembahasan anggaran APBD tahun 2017 terbuka untuk umum.

"Untuk menjagar transparansi dan akuntabilitas APBD pro rakyat, maka fraksi PAN menganggap perlu trobosan positif agar pembahasan APBD tahun 2017 oleh TPAD Pemkot dan Banggar DPRD Kota Bengkulu dilakukan secara terbuka dengan melibatkan masyarakat Kota Bengkulu, baik itu petani, nelayan, guru, kalangan kampus, LSM, insan pers, media cetak dan elektronik, online, tv, KPK, Kejaksaan dan BPK, hal ini dapat mendorong agar tidak terjadinya program yang tidak pro rakyat" ujar Kusmito, saat Paripurna.

Senada dengan hal itu, juru bicara fraksi Hanura DPRD Kota Bengkulu, Sudisman, menyatakan dukungannya atas usulan fraksi PAN, agar pembahasan APBD dilakukan secara terbuka untuk umum.

"Kami fraksi Hanura sepakat dengan fraksi PAN agar pembahasan APBD kota Bengkulu dilakukan secara terbuka untuk umum dan sesuai dengan tata tertib DPRD Kota Bengkulu" kata Sudisman, saat Paripurna. [R90]

Comments

Gubernur Harus Instruksikan Pembayaran Zakat Melalui Baznas

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Bambang Himawan menilai bahwa Gubernur Bengkulu harus membuat Keputusan Gubern ...

 

Baca Juga

Sambil Pakai Topi "Ahok", Pendeta Max Polisikan Habib Rizieq
Survei Indikator Politik: Ahok-Djarot Tertinggi, Agus-Sylvi Buncit
AS Hikam: Kemenangan Ahok-Djarot Bukti Isu SARA Ditolak