Home
 
 
DAERAH

Fraksi PAN Nilai Anggaran DL DPRD Kota Terlalu Besar
Kamis, 12 Januari 2017 , 06:37:00 WIB
Laporan: Ogi Mansyah

  
RMOL. Anggota DPRD dari fraksi PAN DPRD Kota Bengkulu, Mardiyanti mengatakan, anggaran Perjalanan Dinas (DL) DPRD Kota Bengkulu tahun 2017 perlu dirasionalisasi. Ia menilai anggaran tersebut terlalu besar dan lebih baik dialihkan pada pos lain yang bermanfaat langsung pada masyarakat.

"Untuk anggaraan perjalanan dinas kurang lebih Rp 12 miliar. bagusnya anggaran DL DPRD ini diperkecil lagi, kalau satu tahun misal hanya lima kali perjalanan dinas dan anggarannya bisa dialihkan untuk pembangunan jalan misalnya, kan lebih bagus, dan benar-benar dibutuhan masyarakat" kata Mardiyanti, yang juga ketua DPD PAN Kota, Rabu (11/1/2017).

Mardiyanti juga menyampaikan, kalau hanya untuk berkonsultasi ke pemerintah pusat bisa memanfaatkan kemajuan teknologi yang sudah ada pada saat ini.

"Kan sekarang sudah canggih, bisa lewat WA (WhatsApp), email dan telpon. Kalau mau pergi langsung ke pusat berapa anggaran yang bakal digunakan, ongkosnya berapa, makannya berapa dan sewa hotel berapa? tentu semuanya akan mengurangi anggaran APBD Kota Bengkulu" demikian Mardiyanti. [R90]

Comments

Sutardi: Ramdahan Bulan Mulia Penuh Barkoh

Dibulan yang mulia penuh dengan barkoh, Ketua fraksi Gerindra DPRD Kota Bengkulu, Sutardi, mengucapkan, selamat menunaikan ibadah ...

 

Baca Juga

Jika Ahok Jadi Tersangka, Ini Skenario Pilgub Versi Gerindra
SMS Ahok: Umat Islam Halal Pilih Pemimpin Non Muslim
NasDem: Fahri Hamzah dan Fadli Zon Mencoreng Muka DPR!