Perkara Pilkades Kuro Tidur, Penggugat dan Tergugat Tidak Berikan Saksi Tambahan

Daerah  RABU, 11 JANUARI 2017 , 23:37:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

RMOL. Saksi tambahan dari penggugat maupun tergugat, dalam perkara tahapan pelaksanaan Pilkades Kuro Tidur tahun 2016 diketahui tidak lagi dibutuhkan.

Pasalnya, dalam persidangan dengan agenda kesimpulan digelar di ruang sidang utama PTUN Bengkulu, Rabu pagi (11/1/2017). Dihadapan majelis hakim Ujang Ziranis selaku penggugat, menyatakan saksi-saksi yang telah dihadirkannya dalam persidangan sudah cukup untuk memberikan keterangan seputar perkara tersebut.

Hal serupa juga disampaikan oleh penasehat hukum tergugat I Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Kuro Tidur dan terguga II Bupati Bengkulu Utara.

Dengan demikian, majelis hakim mengagendakan dua pekan kedepan setelah agenda kesimpulan tersebut, akan dibacakan putusan.

Ujang Ziranis kepada RMOL Bengkulu mengatakan, perkara tersebut sepenuhnya ia serahkan kepada majelis hakim. Ia juga yakin majelis hakim akan memberi keadilan yang seadil-adilnya melihat dari fakta persidangan.

"Kita serahkan sepenuhnya kepada pihak pengadilan. Dua pekan lagi agendanya putusan," pungkas mantan Kades Kuro Tidur ini.

Sebelumnya, Ujang Ziranis gagal maju sebagai Calon Kepala Desa Kuro Tidur dalam Pilkades Serentak Tahun 2016. Dikarenakan legalitas ijazah paket B dan dokumen kependudukan yang diserahkan Ujang Ziranis diragukan, oleh karena itu pihak PPKD Kuro Tidur hanya menetapkan lima dari enam orang bakal calon kades yang bertarung dalam pilades Kuro Tidur. [N14]



Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

KPK Memuakkan!

KPK Memuakkan!

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 13:00:00