Home
 
 
HUKUM

Maling Gasak Data Penting di Kantor Bupati Bengkulu Utara
Selasa, 10 Januari 2017 , 00:12:00 WIB
Laporan: Irman Dinata

RMOL. Beberapa piranti komputer penyimpan data penting di Kantor Bupati Bengkulu Utara, hilang digasak maling. Tidak hanya itu, sejumlah alat elektronik lainnya diketahui turut dibawa pencuri yang diperkirakan lebih dari satu orang.

Data terhimpun, Senin pagi, (9/1/2017) sekitar pukul 09.00 WIB Kantor Bupati Bengkulu Utara mendadak heboh, adanya informsi pencurian yang terjadi di sejumlah gedung Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Bengkulu Utara. Mendapat laporan, puluhan anggota satuan Reskrim Polres Bengkulu Utara langsung melakukan olah TKP.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andhika Vishnu, melalui Kanit Pidum Ipda EH Purba, mengatakan dalam olah TKP polisi memeriksa tiga ruangan yang menjadi sasaran pelaku masing-masing di ruangan Bagian Pembangunan, Ortala dan Ekonomi Setdakab.

Diketahui hardisk, komputer LCD merk Lennovo, dua printer dan data-data penting milik Pemda BU hilang di curi.

"Untuk Komputer serta hardisk itu hilang, sementara dua unit printer ditukar oleh pelaku dengan barang yang rusak," jelas Purba.

Purba, mengaku aksi pencurian tersebut tergolong rapi. Pasalnya, tidak ada ditemukan kerusakan baik pintu maupun jendela di tiga ruangan itu. Saat disinggung kaitannya dengan orang dalam, Purba, enggan berkomentar banyak pasalnya masih akan dilakukan pemeriksaan terhadap sejumlah staf ruangan yang ada.

"Masih kita dalami motif pencurian ini, termasuk pemeriksaan terhadap sejumlah PNS. Kami juga mengamankan sejumlah barang bukti untuk dilakukan penyelidikan," pungkasnya. [N14]

Foto Lain:

 

BERITA TERKAIT


Comments

Sutardi: Ramdahan Bulan Mulia Penuh Barkoh

Dibulan yang mulia penuh dengan barkoh, Ketua fraksi Gerindra DPRD Kota Bengkulu, Sutardi, mengucapkan, selamat menunaikan ibadah ...

 

Baca Juga

Jika Ahok Jadi Tersangka, Ini Skenario Pilgub Versi Gerindra
SMS Ahok: Umat Islam Halal Pilih Pemimpin Non Muslim
NasDem: Fahri Hamzah dan Fadli Zon Mencoreng Muka DPR!