Blusukan Ala Ridwan Mukti Bareng SKPD

Nusantara  SENIN, 09 JANUARI 2017 , 22:21:00 WIB

Blusukan Ala Ridwan Mukti Bareng SKPD
RMOL. Bermacam-macam cara unik dan inovatif dilakukan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti untuk mendorong aparatnya bekerja profesional.  Setelah memajang APBD 2017 di Pantai Panjang Kota Bengkulu, kali ini Ridwan Mukti dan jajaran SKPD Pemprov Bengkulu melakukan "meeting on the road."

RM, sapaan akrab Ridwan Mukti, blusukan sembari naik motor menelusuri jalanan Kota Bengkulu, dan langsung rapat di lokasi. Bersama beberapa perangkatnya, RM meninjau infrastruktur seperti jalanan yang rusak dan melakukan serangkaian koordinasi terkait program Pemprov ke depan.

Sebelum touring kecil-kecilan itu, gubernur melakukan briefing bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Perhubungan beserta rombongan lain, Senin (9/1/2017) pagi.

Setelahnya, mereka muter-muter hingga pinggiran kota Bengkulu. Gubernur bersama tim terlihat bersemangat meninjau jalanan dan infrastruktur obyek wisata dengan dikawal kepolisian. Ridwan menggunakan ‘Bluetooth Sena’, yakni perangkat komunikasi antar pengendara motor untuk memudahkan "Meeting On The Road" dengan rombongan.‎

Di tengah perjalanan, tepatnya di Jalan Danau Dendam Tak Sudah, Gubernur berhenti dan menjelaskan beberapa program prioritasnya seperti Visit Bengkulu 2020 Wonderful Bengkulu.

Di perjalanan, Gubernur dan rombongan menemukan jalanan rusak dan berlubang. Di Nakau Air Sebakul auto Ring Road, Gubernur mengakui problem infrastruktur yang belum maksimal.

"Seperti jalanan yang rusak ini. Saya akan langsung berkoordinasi ke pihak Kota Bengkulu untuk segera mencari solusi cepat demi rasa nyamanan masyarakat," ujar RM.

Kegiatan ini dilakukan supaya SKPD Pemprov Bengkulu dan jajarannya melihat langsung kondisi warga dan pembangunan. Setelahnya, diharapkan instansi terkait langsung bertindak dengan membenahi dan mengakomodir kebutuhan warga.

Tentu juga mencari solusi permasalahan warga yang ditemui di lapangan. Untuk mempercepat respon aparatnya, gubernur RM membiasakan mereka berkomunikasi via twitter. Bahkan, gubernur yang aktif di dunia twitter ini mewajibkan seluruh kepala dinasnya mampu berkomunikasi via perangkat komunikasi mutakhir tersebut.

Rencananya, kegiatan meeting on the road akan sering dilakukan Ridwan. Salah satunya dalam waktu dekat, melakukan cek infrastruktur Bengkulu-Lebong dengan rute Bengkulu-Bengkulu Utara-Lebong.[dem]



Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

KPK Memuakkan!

KPK Memuakkan!

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 13:00:00