Home
 
 
POLITIK

"Proses Pembahasan APBD Kota Bengkulu Harus Terbuka Untuk Umum"
Kusmito Gunawan: Kita Lihat Fraksi Mana Yang Setuju dan Tidak Setuju
Kamis, 05 Januari 2017 , 12:15:00 WIB
Laporan: Ogi Mansyah

Kusmito Gunawan
  
RMOL. "Proses Pembahasan APBD Kota Bengkulu Harus Terbuka Untuk Umum", kalimat kutipan itu keluar dari suara wakil rakyat Kota Bengkulu, Ketua Fraksi PAN Kusmito Gunawan.

Dimana statemen itu, disampaikan Kusmito Gunawan kepada Jurnalis RMOL Bengkulu kemarin, (Rabu, 4/1/2017).

Kusmito Gunawan bahkan menantang seluruh Fraksi di DPRD Kota Bengkulu agar proses pembahasan buku APBD tahun 2017, Pemerintah Kota Bengkulu, terbuka untuk umum, bukan hanya saat Paripurna saja.

"Proses pembahasan APBD ini juga harus transparan seperti Paripurna, seluruh wartawan menyaksikan bagaimana prosesnya dilakukan. Kalau seperti itu kelihatan nanti, apakah ada permainan antara dewan dan pemerintah," kata Kusmito, Rabu (4/12/2016).

Kemudian, lanjut Kusmito, pihaknya akan melihat fraksi mana yang setuju dan tidak setuju, proses pembahasan anggaran APBD 2017 terbuka untuk umum.

"Kita mau lihat apa yang ditakutkan dalam proses pembahasan ini, kita maunya masyarakat bisa menyaksikan langsung karena tidak ada UU yang melarang pembahasan APBD dilakukan terbuka untuk umum. Pembahasan selama ini dilakukan tertutup, katanya programnya untuk rakyat, kenapa rakyat tidak bisa menyaksikan," jelas Kusmito.

"Kita tantang fraksi yang lain berani tidak dalam pembahasan APBD dilakukan terbuka untuk umum. Kalau seluruh fraksi terbuka, maka kita akan putuskan terbuka untuk umum," tegas Kusmito. [R90]

Comments

Gubernur Harus Instruksikan Pembayaran Zakat Melalui Baznas

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Bambang Himawan menilai bahwa Gubernur Bengkulu harus membuat Keputusan Gubern ...

 

Baca Juga

Ini Motif Mantan Bupati Jebak Dirwan Mahmud Dengan Narkoba
4 Pekara Penipuan, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Disel
Dana Miliaran Masuk Ke Media Center Provinsi Bengkulu, Kejati Periksa Sudoto