Kecamatan Lebong Atas Pengumpul Mendali Emas Terbanyak Pada PORKAB

Sport  SABTU, 31 DESEMBER 2016 , 19:36:00 WIB | LAPORAN: ALEXANDER

Kecamatan Lebong Atas Pengumpul Mendali Emas Terbanyak Pada PORKAB
RMOL. Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) antar kecamatan untuk pertama kalinya dihelat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lebong, resmi ditutup dengan penyerahan mendali emas kepada para pemenang oleh Bupati Lebongdi Gedung Muhammadiyah kelurahan embong panjang kecamatan Lebong Tengah Kabupaten Lebong, Jum’at (30/12/2016).

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Lebong, H Rosjonsyah menyampaikan, selamat kepada Kecamatan Lebong Atas yang sudah kukuh sebagai pengumpul medali emas terbanyak dan berhak mendapatkan predikat juara umum.

"Kepada seluruh pemenang, saya ucapkan selamat dan selalu terus pacu prestasi dan bagi atlet yang belum berhasil terus berlatih. Kegagalan adalah pendorong untuk sukses. Terkhusus kepada kecamatan Lebong Atas yang  sudah kukuh sebagai pengumpul mendali emas terbanyak berhak dengan predikat juara umum. Saya sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya," ujarnya.

Ditambahkan Bupati, dengan memiliki atlet-atlet olahraga Kabupaten Lebong ini, ia meyakini pada event-event  selanjutnya. Kabupaten Lebong telah siap untuk beprestasi sesuai dengan Maskot PORKAB I yakni,  “Si Hebat” dalam hal ini hebat SDMnya, hebat prestasinya, hebat mentalnya dan hebat akhlaknya.

“Artinya, kita sudah bisa buktikan Pemerintah Daerah (Pemda) dan KONI Kabupaten Lebong bahwa pembangunan sumber daya manusia melalui Olahraga sudah bergerak. Aset SDM ini perlu kita berdayakan, kita kelolah dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Lebong ini. Pemda mendukung penuh kegiatan PORKAB Ini dan jadikan kegiatan ini sebagai agenda berkelanjutan,” pungkas Rosjonsyah.

Selanjutnya, para atlet pemenang PORKAB I tahun 2016 tak hanya di serahkan medali emas. Melainkan diberikan juga uang pembinaan dan piagam secara simbolis. Bahkan, para atlet yang berasal dari kalangan pelajar akan diberikan reward dalam dunia pendidikan.

"Selain itu kepada atlet peraih emas yang berstatus pelajar dalam kegiatan PORKAB I tahun 2016 ini akan langsung diberikan beasiswa berpestasi," demikian Bupati. [A11]

Komentar Pembaca
Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

SELASA, 11 JULI 2017 , 15:00:00

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

SELASA, 11 JULI 2017 , 13:00:00

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

SELASA, 11 JULI 2017 , 11:00:00