Home
 
 
EKBIS

Pemkab Lebong Terapkan Aplikasi Kasda Online
Kamis, 22 Desember 2016 , 17:17:00 WIB
Laporan: Alexander

  
RMOL. Bank Bengkulu masih terus melakukan upaya-upaya pelayanan terbaik kepada nasabah khususnya kepada Pemerintah Daerah di Provinsi Bengkulu.

Sepertinya halnya Kabupaten Lebong akan menerapkan dan menggunakan aplikasi kas daerah online Rekening kas umum daerah pada PT. Bank Pembangunan Daerah Bengkulu dengan aplikasi simda keuangan dalam rangka pengelolaan keuangan dengan baik.

Penerapan penggunaan aplikasi tersebut ditandai dengan dilaksanakannya kegiatan penandatangan perjanjian kerjasama antara pihak Pemerintah Kabupaten Lebong dengan Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bengkulu serta Bank Bengkulu yang di halaman belakang Kantor Pusat Bank Bengkulu di Kabupaten Lebong, Kamis (22/12/2016).

Bupati Lebong, H. Rosjonsyah dalam pidatonya menyampaikan, semoga dengan adanya kerjasama dalam pengelolaan kas daerah online yang terintegrasi simda keuangan diharapkan memberikan manfaat, diantaranya memenuhi kebutuhan Pemkab Lebong dalam pengelolaan dan kontrol terhadap anggaran dan pelayanan pencairan SP2D kepada pihak yang terkait. Kemudian dapat mengontrol dan mengelolah  terhadap penerimaan pendapatan yang melalui rekening kas umum daerah.

Selanjutnya, mengurangi resiko pengembalian berkas surat perintah pencairan dana (SP2D) yang dikarenakan adanya kesalahan nomor rekening atau nama bank tujuan. Kemudian, dapat memantau kondisi keuangan kas daerah terkini melalui rekening koran setiap waktu.

Kemudian kontrol terhadap transaksi RKUD di bank secara online oleh bendahara umum daerah/kuasa bendahara umum daerah. Memudahkan kasda dan bank dalam melakukan rekonsiliasi data. Dapat memudahkan kasda dalam melakukan integrasi dengan aplikasi pengelolaan keuangan. Mengurangi resiko kesalahan yang dikarenakan kesalahan nomor rekening atau skpd penerima.

Semoga dengan penandatanganan perjanjian kerja sama hari ini (Kamis, 22/12/2016), diharapkan dapat segera terimplementasikan dalam pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Lebong, mengingat sebentar lagi pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2017 akan dimulai, tuturnya.

Tak hanya itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pimpinan PT. Bank Bengkulu Cabang Utama Bengkulu, Kepala BPKP perwakilan Provinsi Bengkulu serta pimpinan PT. Bank Bengkulu cabang Muara Aman dan seluruh jajarannya atas dukungan dan kerjasamanya selama ini.

jadi, mari kita sama-sama mendukung Bank Bengkulu yang merupakan bank lokal (daerah, red) dalam kerjasama dan pengelolaan kas umum daerah Lebong, tutup Bupati.

Menurut pantauan Jurnalis RMOL Bengkulu, penandatangan PKS ini dihadiri oleh Dirut Bank Bengkulu, Direksi Bank Bengkulu, Kepala BPKP Provinsi Bengkulu, Bupati Lebong, Wakil Bupati Lebong, Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong, Wakil Ketua I DPRD Lebong dan Pimpinan SKPD Pemkab Lebong. [A11]

Comments

Gubernur Harus Instruksikan Pembayaran Zakat Melalui Baznas

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu Bambang Himawan menilai bahwa Gubernur Bengkulu harus membuat Keputusan Gubern ...

 

Baca Juga

Sambil Pakai Topi "Ahok", Pendeta Max Polisikan Habib Rizieq
Survei Indikator Politik: Ahok-Djarot Tertinggi, Agus-Sylvi Buncit
AS Hikam: Kemenangan Ahok-Djarot Bukti Isu SARA Ditolak