Sekolah Legislatif Golkar Hasilkan Enam Rekomendasi

Politik  SABTU, 17 DESEMBER 2016 , 17:18:00 WIB | OLEH:

RMOL. Upaya peningkatan kapasitas dan kapabilitas anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota akan dilakukan secara berkelanjutan. Meningkatnya kompetensi anggota DPRD utamanya dari Fraksi Partai Golkar diharapkan dapat membawa percepatan kemajuan di daerah masing-masing.

Hal itu dikatakan Ketua DPP Partai Golkar, Yahya Zaini dalam penutupan Workshop Nasional Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota di Jakarta, yang berlangsung dari tanggal 13-17 Desember 2016.

"Untuk itu, pada tahun-tahun mendatang DPP Partai Golkar dalam hal ini bidang Legislatif, Eksekutif dan Lembaga Politik akan menyelenggarakan Sekolah Legislatif Partai Golkar,” sambungnya.

Yahya menjelaskan, sekolah legislatif akan memberikan pengetahuan-pengetahuan umum dan teknis menyangkut tugas dan fungsi kedewanan. Selain itu, lanjut dia, sekolah legislatif juga akan menjadi sarana bagi evaluasi terhadap kader-kader Golkar yang duduk di parlemen.

"Oleh karena itu, sekolah legislatif wajib diikuti oleh seluruh anggota FPG seluruh Indonesia yang mencapai kurang lebih 3000 orang,” katanya.

Dengan pertemuan yang rutin dan terencana, lanjut Yahya, sinkronisasi terhadap agenda-agenda kerja antara FPG DPR RI dan FPG DPRD seluruh Indonesia diharapkan juga akan semakin sinergis. Untuk itulah DPP Partai Golkar akan menugaskan FPG DPR RI agar melibatkan FPG DPRD dalam pembahasan regulasi terkait dengan daerah.

"Dengan koordinasi dan konsolidasi yang baik fungsi FPG dalam menjadikan APBN/APBD sebagai instrumen perjuangan mewujudkan kesejahteraan rakyat melalui penurunan kemiskinan, pengangguran, kesenjangan dan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia akan dapat terwujud,” jelas Yahya.

Dengan begitu juga, maka citra positif Partai Golkar dapat terjaga di tengah masyarakat dan konstituen. Citra positif sebagai partai pembangunan yang melekat pada persepsi rakyat akan memberikan dampak signifikan menuju kemenangan Partai Golkar pada tahun 2019 mendatang.

"Maka penting bagi FPG DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota berkomitmen untuk membangun citra positif Partai GOLKAR di daerah dengan melakukan komunikasi secara intensif dengan konstituen baik melalui media konvensional maupun media sosial,” tambahnya Yahya.

Dia menegaskan, DPP Partai Golkar akan terus aktif memperjuangkan perubahan kedudukan keuangan dan protokoler DPRD melalui revisi PP No 24 Tahun 2004. "Dengan semakin intensnya komunikasi Ketua Umum dengan Presiden, kita berharap revisi terhadap PP No 24 tahun 2004 dapat dengan segera teralisasi,” tegasnya.

Diakhir pidatonya, Yahya menegaskan Workshop Nasional FPG DPRD Provinsi dan Kab/Kota melahirkan enam rekomendasi.

"Keenam rekomendasi tersebut adalah mendukung pembentukan sekolah legislatif, perlu perjuangan perbaikan kedudukan keuangan dan protokoler DPRD, perlu perbaikan citra anggota FPG DPRD, penyusunan regulasi terkait daerah perlu melibatkan DPRD, perlu dibentuk forum silaturrahmi FPG DPR dan DPRD se Indonesia," katanya. [sam]

Komentar Pembaca
Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

Pos Menko Perekonomian Dihilangkan Saja!

SELASA, 11 JULI 2017 , 15:00:00

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

SELASA, 11 JULI 2017 , 13:00:00

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

SELASA, 11 JULI 2017 , 11:00:00