Home
 
 
NUSANTARA

Surya Paloh Dinilai Dukung Dugaan Pemalsuan Dokumen Nasdem Bengkulu
Kamis, 01 Desember 2016 , 11:03:00 WIB
Laporan: Ogi Mansyah

RMOL. Kasus Dugaan pemalsuan dokumen panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan Pemkot Bengkulu yang tengah ditangani Direktorat Reskrim Umum Polda Bengkulu, hingga kini masih tertunda pemeriksaan saksi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Sedangkan terduga Erna sari Dewi yang kini menjabat Ketua DPRD Kota Bengkulu dikabarkan sudah diperiksa penyidik Polda Bengkulu dan statustnya masih sebagai saksi.
 
Terbaru, diketahui DPP Partai Nasdem mengelurkan surat dukungan atas dokumen yang dikeluarkan oleh DPW Nasdem Bengkulu yang diduga dipalsukan yang isinya menyatakan bahwa salah satu kadernya bernama Firdaus Rosyid telah keluar dari keanggota partai.

dari data yang berhasil dihimpun RMOL Bengkulu, DPP Partai Nasdem juga mengeluarkan surat dukungan atau surat keterangan nomor 001-SKET/DPP-NasDem/III/2016 yang isinya menerangkan pemunduran diri Firdaus Rosyid dari keanggotan Partai besutan Surya Paloh.

Dimana isi surat tersebut menerangkan, pertama, berdasarkan Surat Dewan pimpinan Wilayah partai NasDem Provinsi Bengkulu nomor : 086/SI.1/DPW-NasDem-Bkl/III/2016 tanggal 10 Maret 2016, perihal Permohonan Surat keterangan, tentang pengunduran diri dari keanggotaan Partai Nasdem.

Kedua, bahwa Alm. H. Firdaus Rosyid telah mengundurkan diri dari keanggotaan Partai NasDem dan pengunduran diri sebagai Pengurus Dewan Pimpinan wilayah Partai NasDem Provinsi Bengkulu sejak 22 Agustus 2014.

Pengunduran tersebut telah mendapatkan perstujuan sejak yang bersangkutan menyampaikan surat dimaksud dan surat keterangan ini agar dapat dipergunakan sebagai mestinya.

Demikian isi keterangan surat yang dikeluarkan DPP Parati NasDem tertanggal 17 Maret 2016, dengan ditandatangani Dewan Pimpinan Pusat partai NasDem selaku Sekretaris Jenderal Nining Indra Saleh dan ketua Umum Surya Paloh.

Dengan dikeluarkan surat dukungan tersebut, Direktur Puskaki Bengkulu, Melyansori meminta pihak penyidik untuk memeriksa Ketua umum Partai nasDem surya Paloh dan Sekretaris Jenderal Nining Indra Saleh yang terkesan mendukung perbuatan Nepotisme dan pemalsuan dokumen oleh kadernya di Provinsi Bengkulu.

Perlu diketahui, Akhir Bulan Maret 2016 lalu, penyidik Direktorat Reskrim Polda Bengkulu telah melakukan penggeledahan di markas DPW Partai NasDem di Jalan Mayjen Sutoyo Kelurahan Tanah Patah, atas pekara dugaan pemalsuan yangc dilaporkan oleh Koordinator Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) Korpri Provinsi Bengkulu Rofiq Sumantri.[R90]        
 

Foto Lain:

 

Comments

Sutardi: Ramdahan Bulan Mulia Penuh Barkoh

Dibulan yang mulia penuh dengan barkoh, Ketua fraksi Gerindra DPRD Kota Bengkulu, Sutardi, mengucapkan, selamat menunaikan ibadah ...

 

Baca Juga

Jika Ahok Jadi Tersangka, Ini Skenario Pilgub Versi Gerindra
SMS Ahok: Umat Islam Halal Pilih Pemimpin Non Muslim
NasDem: Fahri Hamzah dan Fadli Zon Mencoreng Muka DPR!