Dugaan Pemalsuan Surat DPW NasDem, Direskrimum: Kita Masih Tunggu KASN

Hukum  SELASA, 29 NOVEMBER 2016 , 14:07:00 WIB | LAPORAN:

Dugaan Pemalsuan Surat DPW NasDem, Direskrimum: Kita Masih Tunggu KASN

Ilustrasi/net

RMOL. Menanggapi dugaan tindak pidana pemalsuan surat atau dokumen yang disinyalir kuat dilakukan oleh Ketua DPRD Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi, pihak penyidik Polda Bengkulu masih menunggu kedatangan saksi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Dikatakan Kapolda Bengkulu, Brigjend Pol. Yovianes Mahar melalui Direskrimum, Kombes. Pol. A. Rafiq, bahwa pihaknya masih menunggu dari KASN.

"Kita kemarin (Senin, 28/11/2016) sudah melakukan pemanggilan pihak KASN, namun belum ada yang datang," singkat Rafiq, saat keluar dari ruang kerja menuju mobilnya, Selasa (29/11/2016) di Gedung Direskrim Polda Bengkulu.

Lanjutnya, penyidik Polda masih menunggu surat balasan dari pihak KASN untuk dapat menjadwalkan ulang pemeriksaan.

Data terhimpun RMOL Bengkulu, kasus ini kembali mencuat setelah Ropiq Sumantri melaporkan dugaan tindak pidana pemalsuan surat yang terjadi pada bulan Oktober 2015 yang lalu, terkait mutasi jabatan di lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu.

Dimana setelah dilakukan klarifikasi terhadap anggota Pansel, ditemukan adanya dugaan pemalsuan surat atau dokumen dari DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu, yang diserahkan oleh almarhum Fidaus Rosid bersama dengan Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu Erna Sari Dewi kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta pada tanggal 11 Januari 2015. Diketahui surat yang diserahkan berupa surat pengunduran diri dari keanggotaan Partai NasDem. [X19]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

KPK Memuakkan!

KPK Memuakkan!

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 13:00:00