Jelang Penetapan Paslon Bupati dan Wabup Benteng, Kepolisian Bersenjata Lengkap Siaga di KPU

Daerah  SENIN, 24 OKTOBER 2016 , 11:31:00 WIB | LAPORAN: YETTI RAHMADANI

Jelang Penetapan Paslon Bupati dan Wabup  Benteng, Kepolisian Bersenjata Lengkap Siaga di KPU
RMOL. Menjelang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang akan bertarung dalam Pilkada 2017 mendatang, aparat kepolisian bersenjata lengkap telah bersiaga menjaga kemungkinan terjadinya aksi demo susulan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Benteng.

Pengamanan yang dilakukan oleh aparat Kepolisian Resort Bengkulu Utara, dimulai dari Simpang 4 Nakau hingga area sekitar KPU Benteng. Pengamanan tersebut dilaksanakan berkaitan dengan rencana aksi demo yang akan dilakukan masa dari salah satu calon bupati Arsyad Hamzah yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) tes kesehatan.

Dikatakan Kapolres Bengkulu Utara AKBP  Andhika Vhisnu, guna melakukan pengamanan di KPU Benteng dalam menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang dinyatakan lolos maju dalam pilkada mendatang, dirinya menyatakan telah mensiagakan 500 personil polisi bersenjata lengkap dan juga aparat yang berpakaian preman, serta dibantu oleh puluhan aparat kepolisian dari Polda Bengkulu.

"Dalam pengamanan penetapan hari ini, sudah di siagakan 500 personil bersenjata lengkap ditambah anggota yang berpakaian preman dan bantuan tambahan pengamanan dari Polda Bengkulu," kata Andhika.

Dari pantauan RMOL Bengkulu dilapangan, sejak pukul 09.15 WIB aparat kepolisian sudah melakukan pemblokiran jalan di sepanjang jalan perbatasan Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Tengah dimana dimungkinkan menjadi akses para pendemo menuju KPU Benteng.

Serta tampak 1 unit baracuda sudah diposisikan siaga didepan kantor KPU, 1 unit watercanon, dan beberapa unit pengamanan dari Dit Shabara Polda Bengkulu dan Bengkulu Utara. [Y21]

Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

KPK Memuakkan!

KPK Memuakkan!

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 13:00:00