11 Parpol Deklarasikan Dukungan Calon Petahana Bengkulu Tengah

Daerah  MINGGU, 28 AGUSTUS 2016 , 18:40:00 WIB | LAPORAN:

11 Parpol Deklarasikan Dukungan Calon Petahana Bengkulu Tengah
RMOL. Sebanyak 11 Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Bengkulu Tengah 2017-2022 Ferry Ramli - Septi Peryadi bertempat di taman wisata Wahana Surya, Pondok Kelapa Bengkulu Tengah, Minggu (28/8/2016) pagi.
Parpol pendukung yang melakukan deklarasi tersebut yakni, Golkar, PDIP, Gerindra, Nasdem, PAN, Hanura, PKB, PKPI, PBB, Demokrat dan PKS dengan total 23 kursi di DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah.

Pembacaan deklarasi sendiri dilakukan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Bengkulu Tengah Evi Susanti diikuti oleh perwakilan 10 partai lainnya yang hadir pada deklarasi tersebut.

"Kami dari 11 partai politik yang ada di Bengkulu Tengah menyatakan dukungan sepenuhnya kepada Ferri Ramli dan Septi Peryadi sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Tengah pada pilkada 2017," kata Evi saat membacakan naskah deklarasi.

Selain perwakilan dari 11 parpol tersebut, hadir juga sejumlah tokoh masyarakat Provinsi Bengkulu dan Bengkulu Tengah diantaranya, ketua Presidium pemekaran Kabupaten Bengkulu Tengah Wasik Salik, anggota DPD RI Ahmad Kanedi dan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti.

Deklarasi tersebut juga dihadiri langsung sejumlah petinggi Partai Golkar, mengingat Ferry Ramli sendiri merupakan kader Partai Golkar, diantaranya, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dan Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono.

Atas deklarasi tersebut, Setya Novanto menilai hal tersebut sangat luar biasa, pasalnya dari 23 provinsi di Indonesia yang ikut dalam Pilkada serentak 2017 mendatang dan dirinya hadir pada deklarasi pasangan calon yang diusung Partai Golkar, baru kali ini ada calon yang didukung oleh 11 parpol.

"Ini luar biasa, saya sudah keliling ke 22 provinsi dan ini provinsi yang ke-23 yang ikut serta pada pilkada serentak 2017 mendatang, belum pernah saya mengikuti deklarasi calon bupati dan wakil bupati yang didukung oleh 11 parpol," kata Novanto.

Menurutnya, dukungan sebesar itu menunjukan bahwa Ferry Ramli selaku petahana, selama ini telah betul-betul bekerja untuk kepentingan rakyat dan dibuktikan dengan adanya dukungan dari 11 parpol.

"Dengan adanya 11 parpol yang mencalonkan ini, memberikan arti sangat besar untuk memenangkan pasangan calon ini. Kemudian, masyarakat Bengkulu Tengah juga dapat menyambut calon bupati kita untuk dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi daerah ini," katanya. [Q19]


Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

KPK Memuakkan!

KPK Memuakkan!

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 13:00:00