Di Pentung, 80 Persen Tunggakan Listrik "Ngeper"

Daerah  JUM'AT, 19 AGUSTUS 2016 , 13:11:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Di Pentung, 80 Persen Tunggakan Listrik
RMOL. Sejak pihak PLN Rayon Argamakmur menggelar Gebyar Pentung (Perang Tunggakan) tiga minggu terakhir. Sedikitnya 80 persen tunggakan didua Kanja "ngeper" atau teratasi dan direspon baik oleh masyarakat.

Manager PLN Rayon Argamakmur, Darmadi, kepada RMOL Bengkulu, Jum'at (19/8/2016) menjelaskan, tunggakan rekening listrik yang sudah masuk empat bulan di Kanja Lais dan Kuro Tidur didominasi pelunasan dibanding pemutusan meteran listrik. Untuk meteran yang disita dalam kegiatan itu berkisar 200 meteran listrik.

"Setelah kita datang, pelanggan banyak melunasi tunggakannya karena kita juga membawa alat ADC yaitu loket pembayarannya langsung. Ada juga yang kita lakukan pemutusan namun tidak seberapa, karena memang tempat tinggalnya tidak lagi dihuni," jelasnya.

Ia juga menyampaikan, tujuan utama digelar kegiatan tersebut yaitu edukasi kepada masyarakat akan hak dan kewajiban sebagai pelanggan PLN, sekaligus sosialisasi penggunaan Listrik Pintar.

"Bagi masyarakat yang terkena sanksi pencabutan listrik paling lambat 14 hari sebelum ditutup sebagai pelanggan PLN. Meski ditutup, saat melakukan pemasangan baru tunggakan lama tetap wajib dilunasi oleh pelanggan," beber Darmadi.

Ditambahkan Darmadi, pekan depan pihaknya kembali bergerak ke wilayah Kanja Ketahun dan Lubuk Durian untuk menekan tunggakan yang mencapai Rp 4 miliar.

"Tunggakan rekening listrik ini bergerak dinamis, kita terus memberikan teguran kepada pelanggan yang telah menunggak rekening listrik tiga bulan untuk segera meluasinya, jangan sampai kena sanksi," pungkasnya. [N14]

Komentar Pembaca
Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

Kemesraan Jokowi-Prabowo Belum Berlalu

SENIN, 15 JULI 2019 , 14:53:43

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

JUM'AT, 12 JULI 2019 , 14:15:15

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

KAMIS, 11 JULI 2019 , 17:38:25