Arysad-Medio Membawa Semangat Pemekaran Bengkulu Tengah

Daerah  SELASA, 16 AGUSTUS 2016 , 09:57:00 WIB | LAPORAN:

Arysad-Medio Membawa Semangat Pemekaran Bengkulu Tengah
RMOL. Pasangan Bakal Calon Bupati Aryad Hamzah-Medio Yulistio menjadi pasangan pertama yang menyerahkan syarat dukungan calon perseorangan pada tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dengan membawa syarat dukungan 8.137 KTP, pasangan yang menyebut dirinya Armed tersebut, pada Senin 8 Agustus 2016, pasangan yang sejatinya didukunga penuh oleh Partai Persatuan Indonesia (Perindo) tersebut mendatangi kantor KPU Bengkulu Tengah untuk menyerahkan dukungan.

Sebelum pasangan tersebut menyatakan diri akan maju pada pilkada Kabupaten Bengkulu Tengah tahun 2017 tersebut, masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah memang sudah lama mengenal Arsyad Hamzah sebagai salah satu presidium pemekaran kabupaten termuda di Provinsi Bengkulu tersebut.

Sementara, Medio Yulistio dikenal sebagai sosok muda yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu.

Hal itulah, yang menurut pasangan tersebut, saat dijumpai oleh RMOL Bengkulu akan menjadi modal utama pasangan tersebut untuk dapat memenangkan pertarungan memperebutkan hati rakyat.

Arsyad menyebutan, bahwa selama 5 tahun kepemimpinan bupati petahana, masih banyak pembangunan di Bengkulu Tengah yang masih belum sesuai dengan amanat pemekaran kabupaten tersebut.

Meski tak mengaku kecewa, menurut Arsyad, seharusnya pembangunan di Kabupaten Bengkulu Tengah haruslah membawa semangat pemekaran kabupaten yang memiliki slogan "Maroba Kite Maju" tersebut.

"Kabupaten ini dimekarkan untuk membangun ekonomi kerakyatan, meski memang sudah banyak pembangunan yang dilakukan saat ini, namun amanat pemekaran ini belum terwujud," katanya.

Ia mencontohkan, meski sudah 8 tahun sejak Kabupaten Bengkulu Tengah didirikan, namun hingga saat ini masih banyak jalan-jalan vital yang masih rusak parah dan pembangunan masih tidak merata.

"Coba lihat, jalan yang mulus itu hanya jalan negara, jadi jangan cuma lihat di Talang Empat atau Karang Tinggi, coba masuk 15 meter ke kiri kanan jalan, atau jalan yang menghubungkan kecamatan, masih rusak parah," katanya.

Arsyad juga meyakinkan, jika dirinya lolos verifikasi yang dilakukan oleh KPU Bengkulu Tengah, dirinya akan melakukan konsolidasi dengan presidium-presidium pemekaran Kabupaten Bengkulu Tengah lainnya.

Sementara itu, Medio Yulistio meyakini, dirinya bersama Arsyad Hamzah akan mampu mewujudkan Kabupaten Bengkulu Tengah yang lebih baik dengan perpaduan semangat pemekaran Kabupaten Bengkulu Tengah dan semangat muda yang ia miliki.

"Kita butuh mentalitas kepempinan yang baik, kemudian kita harus memastikan mengkondisikan negara melindungi hak masyarakat dan menjamin masyarakat apapun profesinya bisa mendapatkan jaminan sosial dan berpenghasilan," jelasnya. [Q19]

Calon Bupati Bengkulu Tengah

Nama : Arsyad Hamzah, SE
Jenis Kelamin : Laki-Laki
Tempat Tanggal Lahir : Batu Raja,  5 Agustus 1960
Jabatan : Ketua DPD Partai Perindo Bengkulu Tengah
Alamat : Pekik Nyaring, Kecamatan Pondok Kelapa, Bengkulu Tengah
Istri : Yusmartati
Anak :
1. Rika Julianti
2. Zahra Nopridayani
3. Muhammad Rico Juniansyah
4. Muhammad Reza Oktananda

Pendidikan
SDN 1 Pekik Nyaring
STN Bengkulu
SMA Puncak Sekuning Palembang
S1 Ekonomi Unived Bengkulu

Calon Wakil Bupati Bengkulu Tengah

Nama : Medio Yulistio, SE
Tempat Tanggal Lahir : 1 Januari 1987
Alamat : Jl. Bhakti Husada Blok 5 No 12, Lingkar Barat, Bengkulu
Jabatan : Sekretaris DPW Partai Perindo
Istri : Anita Herlian, S.Pd
Anak : Muhammad Dava Pramoedya

Pendidikan
SDN 81 Kota Bengkulu
SMPN 11 Jambi
SMAN 4 Kota Bengkulu
S1 Ekonomi Universitas Bengkulu



Komentar Pembaca
Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

Eks Gubernur Papua: Saya Menyesal Jadi WNI!

KAMIS, 09 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

KPK Memuakkan!

KPK Memuakkan!

SELASA, 07 NOVEMBER 2017 , 15:00:00

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

Alexis Jadi Al-Ikhlas, Bisakah?

SENIN, 06 NOVEMBER 2017 , 13:00:00