Gandeng Polri, PLN Argamakmur Perangi Tunggakan

Daerah  RABU, 03 AGUSTUS 2016 , 15:26:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Gandeng Polri, PLN Argamakmur Perangi Tunggakan
RMOL. Guna menekan angka tunggakan rekening listrik yang mencapai Rp. 4 miliar tahun 2016 ini. Pihak PLN Rayon Argamakmur melakukan terobosan dengan mengedukasi masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara lewat gelaanr Pebyar Pentung (Perang Tunggakan).

Manager PLN Rayon Argamakmur, Darmadi, kepada RMOL Bengkulu, Rabu (3/8/2016) menjelaskan, pihaknya mengerahkan 72 orang dan menggandeng pihak Polri melakukan penagihan tersebut. Kegiatan pertama fokus dilakukan ke daerah ysng banyak tunggakan seperti Desa Talang Tua, Setiau, Padang Kala, Teluk Ajang, Lubuk Banyau, dan Kembang Manis.

"Rata-rata di daerah itu menunggak listrik empat bulan, sedikitnya ada 400-an pelanggan, warning sudah kita sampaikan berikut dengan sanksi yang akan diterima. Selain itu, kita telah bekerja sama dengan pemerintah desa agar menyosialisasikan kegiatan ini," jelasnya.

Meski pertama kali, lanjut Darmadi, respon masyarakat cukup baik, setelah mendengar penjelasan langsung soal tata tertib pembayaran rekening listrik, apa lagi caranya cukup mudah bisa secara online. Juga dapat menggunakan meteran listrik prabayar atau lebih dikenal dengan istilah listrik pintar agar tidak boros.

"Eksekusi lunas atau bongkar (pemutusan), dilapangan ada pelanggan yang langsung melunasi ke EDC yang kita bawa langsung, ada juga yang belum karena pemilik rumah tidak ada ditempat terpaksa kita cabut meterannya. Meski hari pertama kegiatan, kita menghimbau kepada masyarakat agar tertib membayar tagihan listrik karena 10 persen diantaranya merupakan PAD Bengkulu Utara," pungkas Darmadi. [N14]


Komentar Pembaca
Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

SABTU, 15 JUNI 2019 , 17:00:00

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

JUM'AT, 14 JUNI 2019 , 21:00:00

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

KAMIS, 13 JUNI 2019 , 21:00:00