Vaksin Palsu Belum Ditemukan di Bengkulu Utara

Daerah  SABTU, 02 JULI 2016 , 23:29:00 WIB | LAPORAN: IRMAN DINATA

Vaksin Palsu Belum Ditemukan di Bengkulu Utara
RMOL. Pasca terungkapnya peredaran vaksin palsu oleh jajaran ke kepolisian baru-baru ini. Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara bekerja sama dengan BPOM Provinsi Bengkulu, mengkroscek seluruh vaksin yang beredar di Kabupaten Bengkulu Utara.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara, Ikhsan, kepada RMOL Bengkulu, Jumat (1/7/2016) mengatakan, sejauh ini belum ditemukan vaksin palsu beredar di Kabupaten Bengkulu Utara.

"Kemarin BPOM melakukan kroscek vaksin-vaksin untuk digunakan di Kabupaten Bengkulu Utara, hasilnya tidak ditemukan vaksin palsu. Kita juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak risau soal itu, bagi yang ingin menggunakan vaksin, datanglah ke tempat-tempat yang legal seperti rumah sakit, klinik atau sejenisnya," imbuhnya.

Hal senada disampaikan, Direktur RSUD Argamakmur, dr. Jasmen Silitonga, di RSUD Argamakmur juga telah dilakukan pemeriksaan oleh pihak BPOM Bengkulu. Dari kegiatan tersebut diketahui tidak ada satu pun ditemukan vaksin palsu atau ilegal.

"Kita juga diberikan sosialisasi bagaimana membedakan vaksin yang asli dan palsu, dengan demikian kita bisa mendeteksi jika ada vaksin palsu masuk ke RSUD," pungkasnya. [N14]



Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:03:00

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

Anies Baswedan Bersama Pemuda Muhammadiyah

SABTU, 30 NOVEMBER 2019 , 09:46:00