Reses, Ramli Siap Perjuangkan JUT, Hotmik dan BPJS Non Iuran

Advertorial  SENIN, 14 MARET 2016 , 20:28:00 WIB | LAPORAN:

Reses, Ramli Siap Perjuangkan JUT, Hotmik dan BPJS Non Iuran
RMOL. Dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat, Ramli Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten V Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, menggelar reses pada tanggal 1-5 Maret 2016 masa persidangan ke-1 tahun 2016.

Reses tersebut digelar di beberapa tempat di Kabupaten Kepahiang, diantaranya Desa Limbur Baru, Desa Renah Kurung, Desa Batu Bandung, Desa Sosokan Taba dan Desa Talang Tige di Kecamatan Muara Kemumu, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu.

Pada kesempatan tersebut, masyarakat dapat menyampaikan aspirasi dan harapannya kepada wakilnya di DPRD Provinsi Bengkulu tersebut, sehingga dapat diperjuangkan untuk dapat mensejahterakan masyarakat Kepahiang.

Beberapa aspirasi yang disampaikan masyarakat, yaitu BPJS non iuran, pembangunan jalan hotmik sepanjang 13 Kilometer di Kecamatan Muara Kemumu, Jalan Usaha Tani (JUT), program untuk RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), bibit unggul, PAUD desa dan kebutuhan guru.

"Jalan poros utama Kecamatan Muara Kemumu sudah lama diusulkan agar dibangun hotmik, karena merupakan jalan poros utama bagi perekonomian masyarakat, kami minta ini diperjuangkan," kata Dedi salah satu warga setempat.

Selain JUT juga dinilai sebagai prioritas pembangunan yang juga harus diperjuangkan, masyarakat menegaskan, bahwa JUT diharapkan para petani setempat untuk dapat membantu petani meningkatkan produksi pertanian, karena selama ini untuk melakukan distribusi hasil pertanian, petani kerap kesulitan dengan jalan yang rusak dan tidak memadai.

Hal lainnya, masyarakat berharap, Pemerintah dapat memprogramkan BPJS non iuran atau yang disebut dengan BPJS PBI (Penerima Bantuan Iuran), karena ternyata masih banyak warga miskin yang tidak mendapatkannya.

Sehingga, pemerintah diharapkan dapat kembali melakukan pendataan dan verifikasi terkait BPJS PBI tersebut untuk warga Kabupaten Kepahiang, terutama di Kecamatan Muara Kemumu.

Aspirasi masyarakat tentang program bantuan untuk RTLH, juga diharapkan dapat diperhatikan oleh pemerintah, karena masih banyak masyarakat setempat yang rumahnya tidak layak huni, sehingga perlu bantuan. Sebelumnya 3 desa setempat yakni desa Air Pungur, desa Sosokan Baru dan desa Sosokan Taba dikatakan sudah menyampaikan usulan tersebut, namun belum diakomodir, semoga ini dapat diperjuangkan.

Kemudian, bantuan bibit kopi unggul, PAUD desa dan persoalan guru terutama di guru-guru di SMP 1 dan SMA 1 Muara Kemumu yang dinilai masih kurang juga merupakan persoalan lainnya yang harus mendapatkan perhatian.

Sementara itu, terkait sejumlah aspirasi tersebut, Ramli mengatakan dirinya siap memperjuangkan aspirasi masyarakat, terutama pembangunan jalan hotmik sepanjang 13 km dan JUT di Kecamatan Muara Kemumu yang merupakan targetnya untuk dituntaskan.

"Aspirasi masyarakat ini menjadi penting untuk diperjuangkan, kita akan sampaikan ke Pemerintah Daerah (Pemda) baik Provinsi maupun Kabupaten, bahkan diantaranya sudah sering diusulkan namun belum diakomodir, kita harapkan ini dapat terealisasi," ujarnya. [Q19]


Komentar Pembaca
Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

Heboh Pria Berpistol Di Jakarta Pusat

SABTU, 15 JUNI 2019 , 17:00:00

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

Harta Jokowi Bertambah 13 Miliar Dalam 13 Hari

JUM'AT, 14 JUNI 2019 , 21:00:00

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

Pesan Danyon Brimob H-1 Jaga MK

KAMIS, 13 JUNI 2019 , 21:00:00

Warga Mancing Di Kubangan Jalan

Warga Mancing Di Kubangan Jalan

MINGGU, 23 JUNI 2019 , 20:16:00